RADAR POS, MASOHI - Wakili Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, M. Bahrun Kalauw Menghadiri Acara Pembukaan Kegiatan Seleksi Peserta Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Malteng Tahun 2023, pada Kamis (04/05/2023). Yang Bertempat di Gedung SMP Negeri 38 Malteng, Kota Masohi.

Delam Sambutan Pj Bupati Malteng yang dibacakan oleh Asisten III M. Bahrun Kalauw katakan, Kabupaten Malteng melakukan Tahap Seleksi Calon Peserta Paskibraka yang diharapkan mampu menjadi Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih Terbaik, ketika ditugaskan di Kabupaten Malteng bahkan ke Tingkat Provinsi dan Nasional, sehingga mampu Tampil Enerjik dan Lebih Unggul dari Kabupaten dan Provinsi lainnya.

Semuanya itu, tentu harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan Pengorbanan, juga memerlukan Niat, Tekad, Semangat dan Kerja Keras yang Kuat serta Keuletan dan Ketekunan dari Para Peserta.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng saya memberikan Apresiasi dan Menyambut Baik terselengaranya Kegiatan ini, karena sangat Penting untuk melahirkan Generasi Paskibraka Kabupaten Malteng Tahun 2023" katanya.

Saya sangat merasa Bangga dengan Antusias para Siswa-siswi dalam mengikuti Seleksi Paskibra. Hal ini tentunya menjadi Wujud Kecintaan terhadap Kabupaten Malteng, sekaligus menumbuhkan Wawasan Kebangsaan serta Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diharapkanya juga kepada Panitia dan Tim Seleksi saya berharap, agar Proses Seleksi Paskibraka dilaksanakan secara Obyektif dan Transparan yang didasarkan pada Integritas, Kualitas, Kapasitas dan Kapabilitas Personal Calon Anggota Paskibraka dan Kepada Anak-anak kami Peserta Calon Paskibraka agar dapat mengikuti Seleksi secara Serius, siapkan Mental dan Fisik serta juga Kesehatan selama Seleksi berlangsung.

"Maksimalkan Kesempatan dengan Penuh Keseriusan dalam mempersiapkan Mental, Fisik, dan Ilmu Pengetahuan untuk Mengikuti Pelaksanaan Seleksi yang tidak hanya digunakan untuk Tingkat Kabupaten, tetapi Seleksi tersebut juga akan digunakan untuk Tingkat Provinsi dan Nasional," ucapnya.

Lanjut dikatakan, sejalan dengan itu maka hal Penting yang harus diingat bahwa, Wawasan Kebangsaan, serta Rasa Nasionalisme harus menjadi Bekal yang sangat Penting bagi Calon Anggota Paskibraka.

Untuk itu, saya mengajak tidak hanya Anggota Seleksi Paskibraka saja yang harus memiliki Wawasan Kebangsaan dan Rasa Nasionalisme, tetapi juga seluruh Anak-anak Sekolah, khususnya di Kabupaten Malteng. Karena itu, menjadi Kekuatan Bangsa dan Negara kita.

"Besar harapan kami kepada Anak-anak di Kabupaten Malteng ini agar menjadi Ujung Tombak dalam Membangun Persatuan Bangsa, Pertahankan lah Kedekatan, Persaudaraan dan Kekompakan ketika kalian semua Melangkah ke Depan, Menapaki Perjalanan Karier Menuju Masa Depan yang lebih baik," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top