Ilustrasi
RADAR POS, AMBON - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) Divisi Pencegahan, Pertisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty mengajak seluruh Insan Pers di Provinsi Maluku, untuk Menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Rilis yang diterima Media ini, Suksesnya Pesta Demokrasi lima tahunan itu, diwujutkan dengan melakukan Pengawasan secara Bersama-sama, serta Edukasi melalui Informasi yang Proporsional tentang Pilkada.

Informasi tersebut berupa ajakan kepada Masyarakat untuk berperan serta mengawasi setiap Tahapan mulai dari tahapan Persiapan, Pelaksanaan serta Penyelenggaraan, termasuk mengawasi Peserta Pemilu dan Pilkada.

"Kami berkeyakinan keterlibatan Pengawasan oleh Media akan menghasilkan Pilkada serantak 2024  yang berkualitas," katanya.

Begitupun Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Dr. Subair katakan, Pers sangat berperan dalam Suksesnya Pilkada serentak.

Bawaslu akan selalu Terbuka dengan semua Media. Sehingga, Pengawasan yang dilakukan menjadi lebih baik lagi.

"Media bukan hanya Publikasi semata, tapi juga Edukasi Politik bagi Masyarakat. Bahkan Dugaan Pelanggaran Pemilu yang baru dilewati bagian dari Informasi Media. Tapi memang ada Aturan yang harus kami ikuti, jika tidak maka kami akan dilaporkan menyalahi kewenangan," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top