Kepala Bappeda Kota Tual, DR. Fahry Rahayaan
RADAR POS, TUAL - Bank Dunia ikut membantu Pembangunan Kawasan kumuh Kota Tual senilai 17 Millyar. Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Kota Tual, DR. Fahry Rahayaan kepada media ini, Senin (07/09/2020).

Informasi yang Dihimpun www.radarpos.id Rahayaan mengungkapkan, 2 dari 11 kab/kota di Provinsi Maluku yakni Kota Tual dan Kota Ambon memperoleh bantuan Bank Dunia untuk pengembangan dan pembangunan kawasan kumuh perkotaan sebesar 17 millyar.

"Anggaran tersebut juga digunakan untuk penataan Lanskap di kawasan Kiom pantai serta pembangunan drainase dan persampahan Kota Tual tahun 2020 sebesar 17 millyar, sedangkan Kota Ambon 15 millyar," kata Fahry Rahayaan.

Menurut Rahayaan, proses tender (lelang) paket pekerjaan bantuan Bank Dunia untuk Kota Tual dan Kota Ambon akan dibuka Bulan Oktober 2020 di Provinsi Maluku.

Dana tersebut selain difokuskan untuk pembangunan kawasan Kumuh Kota Tual juga untuk perbaikan jalan, drainase dan pengembangan ruang terbuka hijau di Kiom Kota Tual.

"Untuk itu Rahayaan minta dukungan semua pihak dalam membantu Pemkot Tual mensukseskan program DAK Integrasi Kementrian PUPR dan Pembangunan Kawasan, sehingga Kota Tual akan semakin maju dan berkembang, seperti Kota lainya di Indonesia," tutup Fahry Rahayaan. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top