Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si
RADAR POS, TUAL - Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) resmi berganti nomenklatur. Kini resmi institusi tersebut berganti nama menjadi Kepolisian Resort (Polres) Tual melalui proses pengukuhan, Sabtu (17/10/2020).

Informasi yang Dihimpun www.radarpos.id Kegiatan pengukuhan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si didampingi Kapolres serta Forkopimda yang hadir.

Dalam sambutannya Kapolres Tual, AKPB Alfaris Pattiwael menyampaikan bahwa, proses peralihan nomenklatur menjadi Polres Tual cukup cepat.

Kurang lebih tiga bulan terakhir kami berusaha keras berjuang untuk merubah karena mau tidak mau dua wilayah ini akan dipisahkan wilayah kepolisiannya.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan tugas memelihara kamtibmas dalam upaya mengayomi dan melayani masyarakat.

Olehnya itu, atas permohonan pimpinan Polri dengan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI maka Kepala Kepolisian RI telah mengeluarkan surat keputusan pada tanggal 29 September 2020 tepat di hari ulang tahun Polres Maluku Tenggara.

Resmi Berganti Nomenklatur Menjadi Kepolisian Resort (Polres) Tual
Pattiwael juga katakan bahwa, Polres Tual sudah mulai terlihat perbedaan. Ia sengaja merubah tampilannya dari sebelumnya pada markas termasuk juga dalam hal pelayanan.

"Banyak yang dibenahi termasuk beberapa ruangan yang direnovasi dan diperbaiki dalam rangka meraih zona integritas pada tahun 2021 nanti. Predikat zona integritas ini akan dinilai Polda Maluku dimana salah satu yang ikut dinilai adalah Polres Tual," kata Kapolres Tual.

Alfaris Pattiwael, juga katakan bahwa Kapolda Maluku direncanakan akan datang pada hari, Selasa (20/10/2020) dan meresmikan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dibuat secara futuristik sehingga pelayanan publik yang dilakukan akan lebih baik dengan sistem komputer.

Termasuk juga menerapkan Aplikasi "Si Maren" untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap dengan dukungan Pemerintah Kota Tual pada tahun depan, Polres Tual akan meraih predikat Zona integritas dari Kemen PAN–RB RI. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top