Ilustrasi

RADAR POS, TIAKUR - Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi yang berlangsung selama lebih dari Empat Jam, Menyebabkan Akses Jalan dari dan menuju beberapa Desa di Kecamatan Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Rusak Parah bahkan ada Akses Jalan yang Terputus.

Selain itu, juga Hujan dengan Intensitas Tinggi dan berlangsung dalam Durasi Waktu yang lama itu, Menyebabkan Rumah Rumah Warga di Delapan Desa yang ada di Kecamatan Babar Timur Terendam Banjir.

"Akibat Hujan Deras yang turun selama Empat Jam lebih Menyebabkan Akses Jalan ke beberapa Desa di Kecamatan Babar Timur Terputus. Hanya Dua Desa saja yang Akses Jalannya bisa dilalui," kata Camat Babar Timur, Yani Noach, Kamis (30/06/2022).

Dijelaskan Yani Noach. Hujan dengan Intensitas Tinggi dan waktu lama Relatif lama tersebut Menyebabkan Rumah Warga Terendam Air.

"Sampai malam ini saya selaku Camat di Babar Timur baru bisa Mendatangi dan Melihat langsung Kondisi Warga di Dua Desa yakni Desa Kokwari dan Letwurung. Sedangkan Enam Desa lainnya kami belum bisa ke sana lantaran Jalan Terputus," ucapnya.


Sejauh ini akui Mantan Camat Kisar Utara ini, Menyebabkan puluhan Rumah di kedua Desa tersebut Rerendam Banjir. Namun sejauh ini tidak ada Korban Jiwa Akibat Bencana banjir tersebut.

Dan kini, dirinya bersama Staf Kecamatan dan juga Staf Desa Kokwari maupun Letwurung telah Mengevakuasi Warga yang Rumahnya Terendam Banjir. Warga kedua Desa yang Rumahnya Terendam Banjir dievakuasi ke tempat yang lebih Aman seperti Sekolah dan Gereja.

Menyinggung Mengenai Penanganan Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Babar Timur, Yani Noach mengakui. Untuk sekarang ini belum bisa didistribusi. Selain karena Akses Jalan yang Terputus pada beberapa Desa, selain itu juga Aliran Listrik yang Terputus Menyebabkan Sulitnya Mendistribusikan Bantuan pada malam hari.

"Besok pagi kami akan segera Mendistribusikan Bantuan kepada Korban Banjir di Babar Timur. Beberapa Kebutuhan Masyarakat seperti Beras, Mie Instant dan Minyak Tanah akan kami Salurkan Besok pagi, " tutupnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top