RADAR POS, MASOHI - Bertempat di (DULPAT) Wisata Pantai Ina Marina Kota Masohi, Bumi Pamahanunusa, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Maluku menyerahkan Ribuan Kartu BPJS Ketenagakerjaan baik untuk Tenaga Kerja Non ASN Maupun Pekerja Rentan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (25/10/2022). 

Selain itu, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan Santunan Kematian, Beasiswa dan Santunan Hari Tua kepada Ahli Waris di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa tersebut. 

Untuk Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kategori Non ASN sebanyak 1.185 dan juga 4.601 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kategori Pekerja Rentan. 

Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Dwi Ari Wibowo yang diterima Sekda Malteng, DR. Rakib Sahubawa. 

Dwi Ari Wibowo juga menyerahkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta juga dan Beasiswa Pendidikan dari SMA sampai Perguruan Tinggi Maksimal Rp 69 juta kepada Ahli Waris dan Anak dari Muhaimin Tuhiyano Pekerja Honorer dari RSUD Masohi. 

Selaku Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku Dwi Ari Wibowo katakan, selain berikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kategori Non ASN, kami juga menyerahkan secara Simbolis manfaat BPJAMSOSTEK Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp 5.049.030,- kepada Ahli Waris dari Wa Ani Pekerja Honorer dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malteng.

Wibowo juga Mengapresiasi Pemkab Malteng dalam memanfaatkan BPJAMSOSTEK. Dia berharap, seluruh Masyarakat Malteng khususnya dan Maluku pada umumnya dapat terlindungi Jamiman Sosial. 

Hal ini karena INPRES nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem untuk Penanggulangan Percepatan Pengentasan Kemiskinan BPJS Ketenagakerjaan itu sebagai salah satu jaring Pengaman Sosial.

Dimana ada Resiko Sosial kepada Peserta BPJAMSOSTEK Fungsi utamanya untuk memberikan Jaminan dan Santunan untuk Pekerja Pemerintah maupun Non Pemerintah. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top