RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) melaksanakan Upacara Bendera, dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 tahun 2023, yang berlangsung dilapangan Nusantara Kota Masohi pada, Kamis (17/08/2023).

Peringatan HUT RI Ke-78 berjalan dengan Hikmat. Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Dan Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu, Lettu Inf. Muh. Tanri Bali dari Kesatuan Brigif 27/Nusaina.

Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Malteng, Harry Men Carl Haurissa. Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Malteng, Taslim Tuasikal.

"Sesuai dengan Tema: Besar Peringatan HUT Ke-78 RI 2023 yakni "Melaju Untuk Indonesia Maju" mari kita Berdayakan segala Potensi yang ada untuk menjadi Bangsa yang Tangguh dan terus Melaju dengan Terwujudnya Kemajuan, Kesejahteraan dan Kemakmuran bersama demi Indonesia Maju," kata Marasabessy.

Meski dihadapkan Keadaan yang sangat Sulit pada saat itu, para Pahlawan tidak mengeluh, Harapan terus dikobarkan, dengan menjunjung semangat Gotong Royong dan Rasa Persatuan Berjuang Sekuat Tenaga melawan Penjajah, untuk merebut dan mempertahankan Kedaulatan Bangsa. 

"Semangat Pengorbanan, Ketangguhan dan Persatuan para Pahlawan harus terus kita Warisi dan Pupuk bersama, sebagai Kekuatan dalam mengatasi berbagai Tantangan dan Persoalan Bangsa yang pasti semakin berat ke depan seperti Tantangan Ekonomi, Inflasi, kemudian Digitalisasi, Kemiskinan, Masalah Kesehatan dan lain sebagainya," ucap Marasabessy.

Hadir dalam Pelaksanaan Detik-detik HUT Ke-78 RI, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Rakib Sahubawa, Pj Ketua TP PKK Malteng, Ny. Bella F. M. Marasabessy, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malteng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD serta para Tamu dan Masyarakat Kota Masohi yang ingin menyaksikan langsung Upacara tersebut. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top