RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita menghadiri dan meresmikan Asosiasi Badan Permusyawaratan Negeri (BPN)/Saniri Negeri Administratif Malteng yang Berlangsung dibaileo Ir. Soekarno Malteng pada, Sabtu (18/11/2023).

Pembentukan dan Pelantikan Asosiasi BPN/Saniri Negeri itu melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Malteng No. 147-676 tahun 2023 untuk Masa Periode 2023 - 2029.

Djafar Talaohu sebagai Ketua Umum (Ketum) sedangkan Gerardus J. Alputila sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Pj Bupati Malteng dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda, J. Tuarita katakan, Asosiasi Badan Saniri memiliki peran Strategis dalam memperkuat Struktur dan Kebijakan Masyarakat di Kabupaten Malteng dalam mengemban Aspirasi dan Kepentingan Masyarakat. Asosiasi Badan Saniri memiliki tanggungjawab besar dan menjadi Bagian Integral dari Keragaman dan Kekayaan Budaya.

"Peran Asosiasi Dewan Saniri sambung Tuarita, bukan hanya sebatas Mengelola Administrasi, tetapi lebih dari itu sebagai Garda Terdepan dalam merumuskan Kebijakan dan Mengimplementasikannya untuk Kesejahteraan Masyarakat Adat," katanya.

Oleh karena itu, kepada semua Pengurus yang Baru dilantik saya harapkan dapat meningkatkan Kapasitas dan Kualitas diri agar bisa Mengemban Tugas ini dengan baik.

Lanjut dikatakan, Tantangan kita saat ini semakin Kompleks terutama yang berkaitan dengan Pengentasan Kemiskinan, Penanganan Stunting, Pengendalian Inflasi dan Penuntasan Masalah-masalah Interen maupun antar Negeri.

Penuntasan tantangan ini, memerlukan Mobilisasi berbagai Potensi yang ada, dan Asosiasi harus bisa menjadi Ujung Tombak serta harus mengambil Peran dalam Penyelesaian Tantangan tersebut, selain juga Berfokus pada Perkembangan Teknologi dan Digitalisasi.

"Mari kita Bersatu, Bekerjasama dan Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas dengan Melayanai yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung Terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top