RADAR POS, MASOHI- Hadiri Acara Launching Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes) ini yang disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si kepada seluruh Perangkat Desa di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo pada, Senin (22/01/2023).

Sahubawa katakan, sangat diperlukan Sistem Informasi Berbasis Online. Sehingga, Penundaan pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan yang Lamban dalam menyajikan Laporan Keuangan dapat Teratasi dengan cepat.

"Kepada seluruh Perangkat Desa di Kabupaten Malteng. Pengelolaan Anggaran Pembelanjaan Daerah Negeri Administratif di Kabupaten Malteng tahun 2024 harus dilakukan secara Online dan Berbasis Sistem," katanya.

Menurutnya Percepatan Pelaporan Keuangan sangat dibutuhkan dalam Mengefisiensi Waktu sekaligus membantu Perangkat Desa/Negeri dalam Mengurangi Resiko Kecurangan dan Kesalahan Pelaporan Keuangan.

"Melalui Aplikasi Siskeudes, diharapkan Efisiensi Waktu maupun Anggaran, itu bisa diperbaiki kalau kita menerapkan Inovasi dalam Pelaksanaan Anggaran dengan Sistem Online," ucapnya.

Dengan diterapkannya Siskeudes Online, saya yakin kita dapat mencapai Langkah-langkah besar dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Desa.

"Kami Terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk Membangun Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top