Ilustrasi

RADAR POS, BULA - Sebuah Truk Bermuatan Pasir Terbalik saat melewati Jembatan Darurat Penghubung Desa Kian dan Desa Aruan Gaur Kecamatan Siritaun Wida Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada, Rabu (24/01/2024).

Saat berusaha melewati Jembatan tersebut Supir Truk diduga tidak Berhati-hati menjaga Keseimbangan Mobil hingga Kewalahan saat Melintasi Jembatan yang tengah mengalami Kerusakan itu.

Udin Marasabessy salah satu Warga setempat saat dihubungi Media ini mengungkapkan, saat berada dilokasi Kejadian Truk tersebut sudah Terperosok ditengah-tengah Jembatan sekira pukul 10:10 WIT pagi. Hal itu membuat Arus Lalu Lintas bagi Kendaraan lain menjadi Putus.

"Truk ini bermuatan Pasir. bergerak dari Arah Gaur ke Kian. Kejadian sekira pukul 10 pagi tadi, Akibatnya samua Kendaraan tidak bisa lewat karna Truk Posisinya menghalangi Jalan pas diatas Jembatan. Ini sementara Masyarakat lagi berusaha melakukan Langkah-langkah Evakuasi," kata Marasabessy.

Langkah Evakuasi tengah dilakukan Warga. Akibat Terperosoknya Truk tersebut sejak pagi tadi tidak bisa dilewati Kendaraan lain. Untuk Kendaraan Ukuran besar, tidak memiliki Jalur Alternatif lain sebab Kondisi Jalan tidak Memadai.

Udin menjelaskan, Jembatan Darurat tersebut, merupakan Satu-satunya Jalur Utama Penghubung sejumlah Wilayah di Kecamatan Kiandarat dan Siritaun.

Sementara itu, salah satu Supir Bula-Airnanang, Sutrisno katakan, sejak Kejadian itu Kemacetan Panjang pun terjadi, Puluhan Kendaraan sedang Berantrian Panjang menunggu Proses Evakuasi dan Perbaikan Jembatan.

"Mobil-mobil belum bisa lewat sadiki lae samua ada Fokus Perbaiki Jembatan dan Tarik Mobil," ucap Sutrisno.

Dijelaskan tidak ada Korban Jiwa dalam Kejadian tersebut. Namun untuk diketahui Jembatan tersebut sudah Berkali-kali Ambruk bahkan hampir memakan Korban Jiwa. Tak hanya itu, Jembatan itu sering dilewati para Pejabat namun rupanya mereka tak satupun memiliki Niat baik untuk memperbaiki Jembatan tersebut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top