RADAR POS, MASOHI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Resmi Menggelar Rapat Kerja (Raker) I tahun 2023 - 2026.

Agenda Organisasi yang baru Pertama kali dilaksanakan selama PWI Malteng Terbentuk 6 tahun Silam itu digelar di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) pada, Kamis (18/01/2024).

Raker I PWI Malteng ini dibuka secara Resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selviana Mattemu.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya Memuji Komitmen Pengurus PWI Malteng yang terus berupaya menggerakkan Organisasi sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.

Pj Bupati dalam sambutannya dibacakan Silviana Mattemu, menyampaikan Apresiasi atas Terselenggaranya Kegiatan Raker PWI I. Tentu ini Wujud Komitmen. Sehingga, Amanat Strategis Organisasi ini dapat berjalan.

Dikatakan, Raker memiliki makna sangat Penting untuk menguatkan Konsolidasi Program Kerja (Pokja) dan membahas Tantangan yang dihadapi kedepannya.

"Dalam memerankan diri secara Aktif dalam Organisasi PWI, semoga dapat mendorong Kemajuan dan Pertumbuhan Masyarakat dan menjadi Alat Kontrol Sosial yang Efektif," katanya.

Sahubawa mengharapkan, Raker I PWI Malteng dapat merumukan Pokja yang Inovatif dan Berdaya Tinggi terhadap Peningkatan Kinerja Wartawan PWI Kabupaten Malteng. Ia berharap, Raker PWI dapat menghasilkan Output yang mampu mendorong Perbaikan Kinerja Manajemen.

"Dan sebagai Mitra Kerja yang sangat Potensial, peran PWI sangat Strategis sebagai Jembatan Informasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan seluruh Elemen Masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malteng, Stewart Toisuta ketika memberikan sambutan memaparkan bahwa, Pelaksanaan Raker I PWI Malteng itu adalah Sejarah Baru yang Tercipta selama kurun Waktu 7 tahun PWI ada di Malteng.

"Kami Bersyukur kepada Tuhan sebab Agenda ini baru Pertama kali dilaksanakan selama PWI ada dan Eksis di Bumi Pamahanunusa. Kurang lebih 7 tahun baru Pengurus Periode 2023 - 2026 dapat melaksanakan Amanat Konstitusi," ujarnya.

Dia menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada semua Pihak yang telah membantu. Sehingga, PWI Malteng boleh Terlaksana.

Tentu ini Wujud dari Keseriusan dan Komitmen kami bersama. Sehingga, dengan Kerja Keras dan semangat Agenda ini dapat dilaksanakan. Tentu kami menyampaikan Apresiasi yang Tinggi bagi Pemkab Malteng yang selama ini telah mendukung Aktivitas PWI di Kabupaten Malteng.

"Juga kepada Capat TNS, Ronald Wonmaly yang telah Memfasilitasi tempat dan Keutuhan Non Teknis lainnya. Sehingga, seluruh tanggungjawab dan Kewajiban Pengurus dapat dilaksanakan," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top