RADAR POS, TUAL - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si Menggelar Rapat sekaligus Evaluasi dalam rangka Pembahasan program kerja, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tual periode 2020-2025 di Aula Kantor Walikota tual, Senin (22/06/2020).

Rapat perdana ini sekaligus membahas rencana pengambilan sumpah dan jabatan anggota pengurus (LPTQ), dan mengevaluasi program-program yang sebelumnya.

"Kedepan kami akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menata LPTQ sehingga berfungsi dengan baik dan benar," kata Renuat Usai Rapat.

Rapat Evaluasi Bersama Pengurus LPTQ
Kita akan merekrut pelatih yang berkualitas dan berkompeten pelatih harus diberi intensif. Sehingga bukan cuma saat ada event baru ada pelatihan, tetapi pelatihan itu harus ada  intensif. Oleh karena itu, intensif harus diikuti insentif.

Terkait kesiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tual yang menurut rencana akan digelar di Kecamatan Pulau-pulau Kur.

Renuat menjelaskan, dalam rapat perdana tersebut juga membahas secara garis besar dan akan dilanjutkan pada rapat kerja," ujurnya.

Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si
Harapannya, dengan adanya kepengurusan LPTQ yang baru ini  mampu membina umat di desa maupun kota agar membaca Alquran dengan baik dan benar serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sudah melakukan perhitungan bayangan tentang pelaksanaan MTQ tingkat Kota yang Insya Allah dilaksanakan di kecamatan pulau-pulau Kur nanti," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top