Penyerahan Bansos
RADAR POS, TUAL - Walikota Tual Adam Rahayaan,SA.g, MS.i Menyerahkan bantuan bansos beras secara simbolis kepada salah satu PKM di depan Aula Kantor Walikota Tual, Rabu (23/9/2020).

Informasi yang Dihimpun www.radarpos.id Pemerintah Kota (Pemkot) Tual meluncurkan paket bantuan sosial beras bagi 4.204 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di lima kecamatan di kota tual.

Bansos ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Dimana satu KPM mendapat 15kg beras per bulan. Peluncuran bansos ini untuk tiga bulan, Agustus, September, dan Oktober.

"Kepala Dinas Sosial Mansur Lattar katakan bahwa, Pada bulan September ini (tahap I) kami salurkan untuk dua bulan sekaligus. Jadi masing-masing KPM atau KK punya hak dapat 30kg," katanya.

Penyerahan Bansos
Khusus untuk tiga kecamatan di pulau-pulau, Pemerintah kota tual menjadwalkan penyaluran bansos setelah cuaca mulai membaik.

"Bantuan yang disalurkan tiga bulan sekaligus. Dengan demikian, masing-masing KPM di sana akan menerima 45kg beras," ujarnya.

Dalam arahannya saat acara peluncuran, Wali Kota Tual Adam Rahayaan berharap, agar bantuan ini tidak meninanobokan masyarakat. Ia mengajak warga penerima manfaat untuk memanfaatkan lahan tidur untuk berkebun. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top