RADAR POS, AMBON - Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pendeta Elifas T. Maispaitella atas nama Umat Kristen menyerahkan satu ekor sapi Qurban untuk Umat Muslim lewat Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jumat (16/07/2021) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021.

Bantuan Hewan Qurban tersebut diterima langsung oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, R.R. Hasanussy. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Hewan Qurban itu Ketua Umum Pengurus Besar Angkatan Mudah Gereja Protestan Maluku (AM-GPM), Melkianus Sairdekut. 

Usai penyerahan Hewan Qurban, Elifas Maspaitella mengatakan, sebagai Umat Beragama kita tetap saling menjaga, menghormati satu dengan yang lainnya dan lebih lagi kita wujudkan panggilan bersama sebagai agama yang membawa damai. 

Menurut Maspaitella, kita berdoa semoga Hari Raya Idul Adha 1442 H ini terus mempererat jalinan kebersamaan, termasuk memerangi Corona Virus Diaease (Covid-19).

Mantan Ketum Pengurus Besar AM-GPM ini berharap, semoga Imam Masjid Raya Al-Fatah bisa menerima bantuan Hewan Qurban ini untuk Umat Muslim di Maluku. 

Sementara itu, Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, R.R Hasanussy, atas nama Jemaah Masjid Raya Al-Fatah dan atas nama Umat Muslim Kota Ambon juga Maluku, menyampaikan Terima Kasih dan penghargaan yang besar kepada Sinode GPM yang telah berpartisipasi dan bukan hanya tahun ini tetapi setiap tahun selalu ada. 

Itulah gambaran dari kehidupan kita sebagai Umat yang Bersaudara, sebagai Umat Beragama yang saling tolong menolong. 

"Mudah-mudahan dengan begitu, Allah SWT selalu menyertai kita sekalian dan diberikan jalan yang terbaik untuk kita," ungkap Hasanussy. 

Menurut Hasanussy, Allah SWT menjadikan kita Umat yang bersaudara yang selalu sayang menyayangi di antara kita, dimana setiap harinya saling memperhatikan kekurangan-kekurangan dan saling membantu, terutama dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini. 

Satu kegiatan Amal yang paling besar dalam Islam adalah penyembelihan Hewan Qurban yang kemudian dibagikan kepada para Pukara dan Masagi, kepada yang Mustahik yang menerimanya dan ini suatu perbuatan yang nyata dari Sinode GPM.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Sinode GPM dan seluruh Jemaat, Mudah-mudahan pemberian ini menjadi lebih menyegarkan persaudaraan kita, juga untuk kita hidup bersaudara saling menyayangi di antara kita sesama manusia dalam kehidupan kita tiap hari," tutup Hasanussy. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top