RADAR POS, AMBON - Gubernur Maluku secara Resmi membuka Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku, pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Tifa ini dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari serta sejumlah undangan dan peserta.

Acara pembukaan yang digelar di Pasifik Hotel, Jumat (10/09/2021) ini diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Maluku.

Dalam sambutannya, Gubernur minta kepada Insan Pers yang ada di provinsi seribu pulau ini untuk selalu bersinergi bersama Pemerintah Provinsi maluku dalam membangun daerah.

Mantan Dankor Brimob itu juga menjelaskan bahwa, suatu daerah tak akan maju bila Pers tidak dilibatkan, untuk itu dirinya berharap kemitraan yang telah terjalin baik antara PWI dan Pemprov untuk terus dijaga sebab sebagai pilar keempat pers berperan dalam memajukan daerah.

Sebelumnya Ketua Panitia Ujian Kompetensi Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku, Petrus Oratmangun dalam sambutan singkatnya katakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar 60 juta rupiah dan sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Atal S. Depari dalam sambutannya katakan, tolok ukur seorang Wartawan yang Kompeten dan Profesional adalah Ujian Kompetensi Wartawan yang dibuktikan dengan Sertifikat UKW baik Muda, Madya, maupun Utama.

Depari berharap, setelah selesai kegiatan UKW ini maka dirinya Optimis Musyawarah luar biasa Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku dapat digelar dalam tahun ini.

Kegiatan pembukaan yang diikuti oleh jajaran Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars PWI yang dirangkai dengan berbagai sambutan ini ditutup dengan Doa Bersama ketiga golongan agama.

Ketua Panitia Pelaksana UKW PWI Maluku, Petrus Oratmangun kepada Media ini usai pembukaan katakan, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan adalah suatu keharusan bagi Insan Pers di Indonesia sebab menjadi Tolok Ukur bagi Kredibilitas seorang Wartawan juga Media tempatnya bernaung.

Sehingga dirinya berharap, rekan-rekan Wartawan yang belum sempat mengikutinya pada tahun ini agar terus mengasah kemampuannya dan ketika PWI Maluku menggelar kegiatan pada tahun depan mereka dapat mengikutinya dengan hasil yang memuaskan.  (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top