RADAR POS, TUAL - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, kepada Media ini usai kegiatan Zoom Meeting yang digelar, Senin (13/12/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari Arsiparis yang berasal dari Dinas, Badan, Bagian, serta Sekolah baik SD maupun SMP ini menghadirkan Pemateri dari Kantor Pusat Arsip Nasional Republik Indonesia yakni:

1. Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus RI DR. Upriyadi, M.Hum.

2. Direktur ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) DR. M. Sumitro, SH, M.AP.

3. Arsiparis Ahli Madya ANRI RI, pada Sub Bagian Direktorat Kearsipan Daerah sekaligus Koordinator Wilayah Maluku, Maluku Utara dan Papua Dra. Anita Rosdiana.

Walikota Tual dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin jelaskan bahwa, kegiatan Bimtek yang diikuti oleh seluruh Badan, Dinas maupun Sekolah dilingkup Pemerintah Kota Tual bertujuan untuk menambah Wawasan tentang Tata Kelola Kearsipan terutama terkait dengan Manajemen Kerasipan Daerah.
 
Dalam Materinya, Anita Rosdiana selaku Arsiparis Ahli Madya Nasional katakan, tidak semua orang dapat Menata dan Mengelola Arsip, apalagi berkaitan dengan Arsip tentang Pemerintahan, untuk itu dirinya mengharapakan agar Peserta betul-betul Fokus pada Materi.

Kegiatan Bimtek ini adalah untuk Pertama kalinya dan satu satunya di Provinsi Maluku yang merupakan sebuah Terobosan Baru bagi sebuah Dinas yang Minim Anggaran tapi Kaya Akan Inovasi. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top