RADAR POS, TUAL - Banyak Cara yang dilakukan dalam Memperingati Perjuangan Tokoh Emanisipasi Wanita sekaligus Pahlawan Nasional RA Kartini.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Tual Hj. Aisyah Renhoat, tak tanggung-tanggung seorang Legislator asal Pulau Pulau Kur, Tam, Tayando (KTT) ini Memaknai Sosok Kartini sebagai Pembawa Perubahan bagi Wanita Indonesia.

Selaku Wakil Rakyat Dapil II dirinya sangat Menghargai setiap Perjuangan Wanita di Bumi Maren dalam Berkarya dan Ikut Membangun Kota Tual disegala didang. Dan sebagai Wujud Rasa Syukur dihari Kelahiran RA Kartini maka Kamis, (21/04/2022) bertempat di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Hj. Aisyah Renhoat Menggelar Buka Puasa Bersama Ibu-ibu Majelis Taklim serta Anak-anak Yatim yang ada di Kota Tual.

Kegiatan yang Rutin dilakukan setiap Tahun oleh Legislator PKS ini selain Memberikan Sembako berupa Beras, juga Berbagi Kasih lewat Bingkisan kepada para Remaja dan Anak Yatim serta para Janda diwilayah Kecamatan Dullah Utara.

Kepada Media ini Hj. Aisyah Renhoat katakan, Momentum hari Kartini Seyogyanya dimaknai sebagai hari Kebebasan Wanita Indonesia dari Belenggu Primodialisme menuju cita-cita besar dalam Membangun Bangsa. sehingga, saat ini kita melihat banyak sekali muncul Tokoh Perempuan yang telah Ikut Berkontribusi dalam mengisi Kemerdekaan.

Lewat Peringatan ini dirinya, mengajak para Wanita Kota Tual untuk Menimba Ilmu yang Bermanfaat sehingga Kelak dapat Melanjutkan Estafet Pembangunan di Kota Tual.

Semarak Hari Kartini yang dirangkai dengan Silaturahmi dengan Tema: Bulan Bulan Berbagi dan Melayani ini dihadiri oleh 300 Konstituen asal Kecamatan Dullah Utara dan dihadiri oleh para Kader dan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tual. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top