RADAR POS, TUAL - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 Tahun 2022 telah dilangsungkan Upacara Pembukaan Pertandingan Bola Voli antar SMA - SMK Memperebutkan Piala bergilir Gubernur Maluku dilingkup Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual.

Dibuka secara Resmi oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd yang dipusatkan dilapangan Upacara SMA Negeri 1 Tual, Senin (08/08/2022).

Dalam sambutannya Rumaf atas nama Kepala Dinas Dikbud Provinsi Maluku mengucapkan Terima Kasih atas Kesediaan Para Kepala Sekolah yang telah mengirimkan Perwakilannya untuk Berlomba.

"Satu hal yang perlu diingat bahwa, Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945  merupakan Tonggak Sejarah yang telah Merubah Wajah Nusantara dari Bangsa Terjajah menjadi Bangsa yang Merdeka dan Berdaulat," kata Rumaf.

Saat ini Negara kita semakin diperhitungkan dikancah Internasional adalah karena Prestasi Olahraga Kita. Oleh sebab itu, Pertandingan Olahraga yang digelar ini selain sebagai Ajang Silaturahmi antar SMA - SMK Se-Kota Tual juga Mencari Bibit bibit Olahragawan yang Siap untuk diorbitkan Mewakili Provinsi Maluku dalam berbagai Even Olahraga.

"Untuk itu dirinya mengingatkan agar Pertandingan Olahraga Bola Voli Ini harus dilandasi dengan semangat Kebersamaan diantara sesama Orang Basudara dan Menjunjung Tinggi Sportifitas dan Nilai-nilai Luhur sebab Seorang Atlet dihormati selain karena Prestasinya juga karena Menjunjung Tinggi Sportifitas," tutup Rumaf.

Hari Pertama Pertandingan dimulai dengan Tim Putra SMA Negeri 5 Tual berhadapan dengan SMA Kristen Tual dan untuk Putri SMA Ronevan Tual berhadapan dengan SMK Negeri 3 Tual. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top