RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi, pada, Selasa (18/10/2022) yang berlangsung di Gedung Mae Oku Kota Masohi Kabupaten Malteng.

Sebanyak 83 Orang Wisudawan mengikuti Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi, dalam Rangka Wisuda Lulusan Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan Ke-XVIII Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) tahun Akademik 2022 - 2023.

Dalam Pesan Pj Bupati Malteng, Dr. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech katakan, kita Patut Bersyukur dan menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua bersama seluruh Civitas Akademika yang telah Bekerja Keras membangun Kultur dan Admosfir Pendidikan Tinggi Agama Islam yang Berdaya Saing. Sehingga, mampu menghasilkan Lulusan yang Kompeten, Berkualitas dan Profesional sesuai Bidang Keilmuan yang telah diperoleh.

Saat ini kita telah masuk pada Peradaban Masyarakat yang sangat Maju dan Modern sebagai Dampak dari Kemajuan Tekonologi Informasi yang begitu cepat merambah Tatanan Hidup Masyarakat Global.

Karena itu, keberadaan Lembaga Pendidikan Tinggi, termasuk Sekolah Tinggi Agama Islam dalam seluruh Aktivitasnya sudah harus mampu Mengadaptasikan dirinya dengan berbagai Perubahan yang terjadi dilingkungan sekitarnya," ucap Marasabessy.

"Civitas Akademika dan para Wisudawan memiliki peran dan tanggungjawab yang sama untuk Mengimplementasikan Konsep Moderasi Beragama dilingkungan Kampus bahkan juga dilingkungan Masyarakat," kata Marasabessy.

Saya Optimis bahwa, para Wisudawan yang dihasilkan hari ini tidak akan menjadi beban Pemerintah Daerah (Pemda) dan Masyarakat, tetapi dengan Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan yang Saudara-saudara Miliki akan membawa Berkah baik untuk Pribadi, Keluarga dan Masyarakat secara luas.

Pada kesempatan ini pula, Marasabesy Menghimbau Program Strategisnya yang akan diaplikasikan yakni Gerakan Sapa Umat, Safari Kalesang Negeri, Berakhlak dan Berbudaya.

"Saya yakin para Wisudawan sudah Mengetahui bahkan Terlibat Langsung dalam Gerakan ini. Karena itu, saya berharap para Wisudawan yang nantinya kembali Mengabdi di Masyarakat akan menjadi Pelopor dan Penggerak Gerakan Sapa Umat ini," ucap Marasabessy.

Saya melihat, Gerakan ini memiliki Korelasi yang Positif dengan apa yang telah Saudara-saudara Pelajari di Lembaga ini. Kalian para Wisudawan harus Kreatif dan Inovatif, saya berharap Peran dan Kontribusi Saudara-saudara untuk benar-benar Membumikan Gerakan ini dilingkungan tempat tinggal Saudara-saudara," Marasabessy

"Kepada Ketua, para Wakil Ketua dan Pejabat Struktural serta seluruh Civitas Akademika saya menyampaikan Terima Kasih sambil berharap agar Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi Lembaga Pendidikan Tinggi ini dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng dapat terus ditingkatkan," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top