RADAR POS, MASOHI - Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech pada, Kamis (03/11/2022), yang bertempat dilapangan Nusantara Kota Masohi.

Pataka Pamahanunusa dibawah dari Tugu Pamahanunusa menuju Lapangan Nusantara Kota Masohi dengan Tarian Cakalele dari Negeri Amahai, yang mana didampingi oleh Upu latu 5 Negeri yaitu: Negeri Amahai, Negeri Rutah, Negeri Soahuku, Negeri Makariki, Negeri Haruru dan Ina Latu Negeri Tananahu. 

Upacara Perayaan HUT Kota Masohi Ke-65, ditandai dengan Penyerahan Pataka Pamahanunusa dari Ketua Latupati Kabupaten Malteng, Yulia Awayakuany yang merupakan Ina Latu (Raja) Negeri Tananahu, kepada Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy.

Di kesempatan ini pula, Pj Bupati Kabupaten Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutannya katakan bahwa, di HUT Kota Masohi Ke-65, merupakan suatu Memontum  untuk Berkerja lebih Cepat Kerja lebih Cerdas dan Kerja lebih Profesional sebagai Icon Pembangunan di Kabupaten yang Berjuluk Pamahanunusa untuk lebih Maju dan Berkembang lebih baik.

"Kota Masohi di Usia Ke-65 tahun, saya mengajak semua Elemen Masyarakat bersama-sama berjuang membangun dan memajukan Kota Masohi menjadi Kota yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera," kata Marasabessy.

Di Usia Ke- 65 Kota Masohi, Pemerintah dan Masyarakat dituntut untuk selalu mempertahankan, Melestarikan dan menumbuh Kembangkan semangat Gotong Royong dalam Membangun Kota Masohi sebagai Warisan Leluhur. Hal ini akan terus dijaga dan dirawat, untuk terus mencapai Keberhasilan Pembangunan dan Kemasyarakatan di Bumi Pamahanunusa.

Marasabessy menambahkan bahwa, untuk seluruh Warga Kabupaten Malteng, Marilah kita memantapkan Hubungan Silaturahim antar sesama Orang Basudara dengan satu Tradisi Adat Istiadat dan Budaya Pela Gandong dalam semangat Masohi dalam Kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

Kurun waktu, selama sebulan ditunjuk Memimpin Malteng. Saya cukup merasakan berbagai hal yang dirasakan oleh Warga, dan selama sebulan itu pula, saya telah melakukan berbagai Kebijkan yang langsung dirasakan Masyarakat. Oleh karena itu, saya ingin Mendelegasikan seluruh Kemampuan yang ada pada diri ini untuk Membangun Generasi Multeng yang lebih baik.

Marasabessy, pun mengakui Pasca Pandemik Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat berangsur-angsur membaik yaitu Masyarakat sudah bisa Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi, Masyarakat mulai Cerdas, serta terciptanya Situasi dan Kondisi Keamanan yang baik.

Di setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Masyarakat Merayakan HUT Kota Masohi, sebagai upaya Merenungi kembali Sejarah berdirinya Kota Masohi yang telah dicanangkan oleh Bpk. Proklamator RI Ir. Soekarno. bersama-sama dengan Latu Pati serta Warga Masyarakat pada saat itu.

Marasabessy mengungkapkan bahwa, dengan semangat Persatuan serta Nilai-nilai Perjuangan, Pengabdian, Pengorbanan serta Kegotong Royongan yang telah diletakan para Pendahulu dalam Pembangunan Kota Masohi. 

"Dengan Kerjasama dan Dukungan seluruh Stakeholder dan Masyarakat Kabupaten Malteng, berbagai Perubahan dan Keberhasilan Pembangunan akan di Raih bersama-sama dengan Kerja Cerdas, Kerja Cepat dan Kerja Profesional demi mencapai Kesejahteraan," tutup Marasabessy.

Turut hadir: pada Upacara tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Danrem 151 Binaiya, Forkopimda Malteng, Ketua dan Anggota DPRD Malteng, Pimpinan TNI/Polri, Instansi Vertikal/BUMN/BUMD/Lembaga Perbankan, Pimpinan OPD Pemkab Malteng, para Camat , serta seluruh Latu Pati dan Ina Latu, Se-Kabupaten Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top