RADAR POS, MASOHI - Komandan Kodim (Dandim) 1502/Masohi Letkol M. Yusuf. Aksa melaksanakan Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Melalui Program "Babinsa Masuk Dapur". Yang dilaksanakan oleh Kodim 1502/Masohi. yang bertempat di Dusun Amrua, Negeri Rutah Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman ini dilakukan secara serentak diseluruh Jajarannya yang mendapatkan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang disaksikan langsung oleh Kasad melalui Video Conference.

Saat Video Conference Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Banyak Kegiatan yang kita Lakukan mulai dengan Ketahanan Pangan, Stunting dan yang paling Terbaru yaitu Babinsa Masuk Dapur. Dengan adanya Program Babinsa masuk dapur sehingga para Babinsa dapat mengetahui tentang setiap Kesulitan yang dialami Masyarakat.

"Saya juga berterima kasih kepada para Babinsa yang sudah Bekerja Keras sehingga dapat menyelesaikan Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," katanya.

Selain Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah juga pada kesempatan tersebut diserahkan Tali Kasih berupa Bantuan dan Santunan Sosial kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Kodim (Dandim) 1502/Masohi Letkol, M. Yusuf. Aksa katakan, Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu Program Komando Atas yang dicetuskan oleh Kasad, merupakan salah satu Wujud Kepedulian TNI kepada Warga Masyarakat kurang mampu khusunya diwilayah Teritorialnya.

Secara Teknis para Danramil dan Babinsa melalui Program ini agar langsung Terjun Kelapangan untuk melaksanakan Perintah dari Komando Atas dalam hal ini Babinsa Masuk Dapur Warga. 

"Hal ini tentu saja bukan Perkara yang Sulit bagi Babinsa Kodim 1502/Masohi, karena selama ini Program Bakti Sosial dan Komsos hampir senantiasa dilaksanakan oleh Babinsa diwilayah ini," ucap Dandim 1502 Masohi.

Menurutnya, bahwa Tugas para Babinsa tidak hanya mengecek Perkembangan Situasi Wilayah saja, tapi mereka juga harus tahu jangan sampai ada Warga yang hari ini ada yang membutuhkan, begitu juga Kondisi rumahnya.

"Dengan adanya Program ini Kodim 1502/Masohi, melalui Babinsa Langsung Gerak Cepat melaksanakan Program diwilayah Desa-desa Binaannya Masing-masing,” tutup Dandim 1502 Masohi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1502 Masohi, Kapolres Malteng serta Kapolsek Amahai, Camat Amahai, Pj KPN Negeri Rutah serta Saniri, Danramil Amahai, Masyarakat Dusun Aimrua Negeri Rutah. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top