RADAR POS, MASOHI - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Resmi Melantik Ishaka Lestaluhu sebagai Pj Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Tulehu, Kecamatan Salahutu, Selasa (06/12/2022), yang berlangsung dilantai dua Kantor Bupati Malteng. 

Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy katakan, kepada Ishaka Lestaluhu sebagai Pj KPN Tulehu yang baru dilantik. Agar dapat menjalankan Tugas dan Amanah sesuai dengan Sumpah/Janji yang telah diikrarkannya. 

"Saya sangat berharap, Saudara dapat mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) dalam merumuskan berbagai Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat kedepannya," kata Marasabessy. 

Berkaitan dengan itu, lanjut Marasabessy katakan, kepada Pj KPN untuk melakukan Terobosan yang Inovatif, salah satunya melalui Terobosan Gerakan Safari. Gerakan Sapa Umat yang telah dilakukan di beberapa Kecamatan dan Negeri. Sebagai Wujud Komitmen "Kerja Cepat, Kerja Cerdas dan Kerja Profesional" Pemerintah Daerah. 

"Saya harap, Gerakan ini dapat didukung oleh Saudara Ishaka dalam mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat," ucap Marasabessy. 

Selain itu pula, Bupati mengingatkan bahwa, Pengelolaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) dan Daerah, harus sesuai dengan Ketentuan yang berlaku. 

Pesan ini sangat Penting, sehingga menghindari Penyalahgunaan Pengelolaan DD dan ADD.

Mengingat Masa Jabatan Pj KPN Terbatas hanya Enam Bulan, Ishaka diminta untuk secepatnya mempersiapkan Pelaksanaan Pemilihan KPN yang Definitif, secara Cepat dan Lancar. Dalam mengupayakan Terlaksananya Proses dimaksud sesuai Ketentuan yang berlaku.

"Maka yang harus menjadi Perhatian Penting Saudara adalah bagaimana Tugas Saudara dalam mempersiapkan Pelaksanaan Pemilihan KPN yang Definitif, karena Masa Jabatan Saudara sangat singkat," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top