RADAR POS, MASOHI -
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri langsung Kegiatan Madrasah Kader Aswaja Kabupaten Malteng tahun 2024, yang bertempat di Islamic Center Kota Masohi pada, Kamis (22/02/2024).

Rakib Sahubawa, dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dengan senang hati dan penuh Kebanggaan, kami menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Madrasah Kader Aswaja 2024 dengan Tema: "Pendidikan Aswaja sebagai Manhajul Fikr Wal Harokah" yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Malteng.

"Tema Kegiatan ini sangat Relevan dengan tantangan Zaman yang terus berkembang, dimana Pendidikan Agama menjadi salah satu Pilar Utama dalam Pembentukan Karakter dan Moral Senerasi Masa Depan," kata Sahubawa.

Sebagai Umat Islam, kita memahami pentingnya memperkuat landasan Keimanan dan memahami Ajaran Agama secara mendalam. Bagi Pemkab, Madrasah Kader Aswaja menjadi Wahana Penting dalam menjalankan Tugas Suci ini. 

Melalui Madrasah ini, para Kader diharapkan dapat menjadi Agen Perubahan yang mampu menyebarkan Ajaran Islam yang Moderat, Toleran, dan Inklusif.

"Pendidikan Aswaja sebagai Manhajul Fikr Wal Harokah memberikan landasan yang Kokoh dalam menjawab berbagai tantangan Kekinian dengan tetap memegang teguh Nilai-nilai Keislaman yang Benar dan Sejalan dengan Ajaran Rasulullah SAW," ucap Sahubawa.

Manhajul Fikr mengajarkan kita untuk berpikir Kritis, Mendalam dan berdasarkan pada Nilai-nilai Islam yang Murni, sedangkan Harokah mengajarkan kita untuk Bergerak, Beraktivitas dan Berdakwah secara Progresif dan Terarah.

Pj Bupati, menerangkan bahwa, dalam Konteks ini, saya sangat Mengapresiasi PC NU Kabupaten Malteng beserta para Ulama, Ustadz dan Dai yang telah menjadi Fasilitator dan Pembimbing dalam Kegiatan ini. 

Perlu kita akui bahwa, peran para Ulama sangat Penting dalam membimbing Generasi Muda agar memiliki Pemahaman yang benar tentang Ajaran Islam serta menjadi Pemimpin yang Baik dan Teladan bagi Masyarakat.

"Kepada seluruh Peserta Madrasah Kader Aswaja yang Terkasih, ini adalah Kesempatan Berharga bagi kalian untuk menggali Ilmu dan meningkatkan Pemahaman tentang Agama," ujar Sahubawa.

Manfaatkanlah Waktu dan Kesempatan ini dengan Sebaik-baiknya, agar kalian dapat menjadi Duta-duta Islam yang Berilmu, Berakhlak Mulia dan Bermanfaat bagi Umat dan Bangsa.

"Dirinya berharap, agar Kegiatan Madrasah Kader Aswaja ini dapat menjadi Tonggak Awal bagi Gerakan Pendidikan Islam yang lebih Baik dan Berkualitas di Daerah kita. Mari kita jadikan Pendidikan Agama sebagai Pondasi yang Kuat dalam membangun Masyarakat yang Beradab dan Sejahtera," pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top