Ilustrasi
RADAR POS, PIRU - Bupati Moh. Yasin Payapo resmi melantik Rajab Walelulu sebagai pejabat Desa Luhu Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggantikan Pejabat lama Umar Payapo karena masa berakhir tugasnya.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Sekretarsi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDES) Emil Letemia, yang berlangsung di gedung pertemuan lantai II Kantor Bupati, Selasa (19/01/2020).

Bupati Moh. Yasin Payapo dalam arahan singkatnya menjelaskan, pelantikan  pemimpin yang mumpuni dalam memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya dalam rangka penyelenggaraan kewenangan desa merupakan tugas dari Pejabat Kepala Desa.

Dikatakan,  pergantian penjabat Kepala Desa ini merupakan hal yang lumrah demi penyegaran pemerintahan dan roda organisasi. Maka dengan itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Untuk itu kepada penjabat yang baru dilantik Bupati berharap, dapat melanjutkan dan melaksanakan hak, wewenang dan kewajiban sebagai Kepala Desa. Selain itu juga Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

"Bekerjalah pakai hati dalam melayani masyarakat, transparan dan akuntabilitas sehingga masyarakat dapat melihat dan menaruh kepercayaan serta mendukung semua program pejabat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa," kata Bupati.

Menurutnya,  sebagai seorang Pejabat Kepala Desa dalam mengemban amanah  tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahah desa. Maka dengan itu Pejabat Kepala Desa harus mampu menjawab tantangan yang semakin komplek serta menempatkan kepentingan masyarakat desa diatas kepentingan yang lain. Dan segera menyiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa defenitif yang akan dilaksanakan serentak di tahun 2021.

Diiakhir arahan Bupati  mengingatkan, kepada Pejabat Kepala Desa Luhu yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sala satunya membangun koordinasi kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sehingga selalu harmonis dan bersinergi dengan terus melakukan koodinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan desa. Serta menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik itu kelembagaan kemasyarakatan maupun masyarakat desa secara keseluruhan.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Pejabat Kepala Desa Luhu yang baru saja dilantik. Olehnya itu laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi saudara. Saya berharap kepada saudara untuk menyampaikan kepada masyarakat agar memahami dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutup Bupati (RPM)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top