RADAR POS, TUAL - Rapat Dengar Pendapat (RPD) diruangan peripurna di pimpinan langsung oleh ketua DPRD Kota Tual, Hasan Sarifudin Borot, Di dampingi wakil ketua I Ali Mardana, Wakil ketua II Ny. Fitri A. R Notanubun,
dihadari oleh Plt Kepada Dinas Kesehatan kota tual dr. Max Tinggogoi bersama staf.

Usai rapat dengar pendapat," Kata Ketua DPRD, Hasan Sarifudin Borot kepada Media ini, Rabu (27/01/2021).

"Dalam rapat dengar pendapat dengan dinas kesehatan kota tual terkait Sudah sejauh mana penanganan dan pencegahan terhadap Virus Corona Disease (Covid-19) di kota tual," katanya.
 
Dari bulan Maret sampai bulan Oktober 2020 ada peningkatan terkonfirmasi positif Corona di kota Tual, Masuk 2021 ada peningkatan terkonfirmasi positif.

Sebagai wakil rakyat kami merasa penting untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat  karena secara teknis dan administrasi ada pada bidang kesehatan.

Dirinya, selaku Wakil rakyat wajib mempertanyakan para pasien yang sudah terkonfirmasi positif Corona jumlah berapa banyak, sembuh berapa banyak dan meninggal dunia berapa banyak.

Hal ini sangat penting yang berkaitan dengan kesiapan fasilitas sarana prasarana yang layak, agar para pasien terkonfirmasi positif Corona tidak terlalu berfikir penderitaan penyakit yang dialami, tetapi harus punya semangat agar cepat sembuh.

Dalam RPD itu juga dari dinas kesehatan sendiri Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Tual dr. Max Tinggogoi sampaikan bahwa sudah ada pengadaan vaksinasi di provinsi Maluku, di kota Tual seharusnya dari kemarin dosis vaksin sudah masuk," Namun mengingat cuaca yang buruk maka sampai saat ini dosis vaksin belum bisa masuk kota Tual," jelasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top