RADAR POS, TUAL - Dua Unit Bus Tersebut diserahkan secara Simbolis Bertempat di Gedung BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XXIII Maluku Yang berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI.

Hal tersebut dikatakan Oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual. Engelbertus Renyaan lewat Via Telepon seluler Kepada Media ini, Kamis (28/01/2021).

Penyerahan Bantuan 2 Unit Kendaraan Roda 4 Jenis Bus Kepada Pemerintah Kota Tual tersebut diserahkan langsung Oleh Kepala BPTD Wilayah XIII Maluku yang Diterima oleh Plt. Kadishub Kota Tual, Engelbertus Renyaan, SH.

Selain Kota Tual jenis dan jumlah kendaraan yang sama juga diberikan kepada Pemkot Ambon , Pemkab Malteng, Pemkab Kepulauan Tanimbar dan Pemkab MBD.

Selanjutnya 2 Unit Bus Bantuan tersebut direncanakan akan tiba di Tual dengan KMP. Bahtera Nusantara 02 pada pekan ini dan kendaraan dimaksud akan difungsikan sebagai transportasi Bus Sekolah untuk menjawab kebutuhan Transportasi yang dijanjikan oleh Kepala Daerah saat Kampanye Tahun 2018.

Plt. Kadis Perhubungan Berharap agar Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan Baik oleh para Pelajar yang ada di Kota Tual.

Secara terpisah, Juru Bicara Pemerintah Kota Tual, Moksen Ohoiyuf ketika dihubungi Media ini membenarkan Hal tersebut dan berharap agar Bantuan Bus Sekolah dari Kemenhub ini dapat menjawab keluhan Orang Tua Siswa akan Transportasi Khusus Anak Sekolah.

Disamping 2 Unit Bus, Tahun ini juga Kemenhub RI menganggarkan 25 Milyar untuk perbaikan dermaga Fery Tual dan penataan area dermaga Fery Tayando. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top