RADAR POS, TUAL - Pentahbisan yang digelar pada lokasi Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kota Tual Rabu (16/06/2021) Dimulai dengan Prosesi Adat Kei sekaligus dilanjutkan dengan acara Utama oleh Panitia.

Sebelum pemotongan Pita dan pelepasan Balon dari Kepala Marga Tamnge dan menyerahkan Kunci Gereja Katolik kepada Uskup P. C. Mandagi untuk selanjutnya dibuka dan dilanjutkan dengan Syukuran atas Imamat 25 Tahun.

Dalam Sambutannya, Uskup Mandagi katakan bahwa, Toleransi antar Umat Beragama yang dilakoni di Kota Tual Telah menjadi Catatan Emas dalam Kalbu Umat Katolik sedunia.

"Dirinya selaku Pemimpin Umat tak lupa mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Kota Tual (Pemkot) yang Begitu Tulus membangun Kota Tual yang Mayoritas Muslim menjadi Kota Paling Toleran Se-Provinsi Maluku," katanya.

Acara Pentahbisan yang dihadiri oleh Umat Katolik dari Paroki Tual yang meliputi Stasi, Duroa, Ngadi, Ohoitel, Lairkamor, Watran, Taar serta Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tual ini.

Turut Hadir, Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag,M.Si Wakil Walikota Usman Tamnge,SE Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat,S,Sos,M,Si Beserta Anggota DPRD Kota Tual dan Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Dapil VI masing-masing Amir Rumra, Benhur Watubun, Saoda Tuanakotta, Mumin Refra, Tin Renjaan, serta Pimpinan TNI-Polri Baik Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dan juga Tokoh Adat Raja Tual dan Raja Dullah. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top