RADAR POS, MASOHI - Satuan Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor kembali Melaksanakan Penyemprotan Massal Di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang Berjuluk "Pamahanunusa" dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Penyemprotan yang digelar pada Hari, Rabu (16/06/2021) ini selain menyasar Pertokoan dan Pemukiman juga seluruh Area Publik yang ada di Kota Masohi.

Danki 1 Yon B Pelopor, Iptu Marthen Patty sebelum memimpin pasukannya dalam kegiatan ini terlebih dahulu memimpin apel dan menerima arahan serta petunjuk dari Wadanyon B Pelopor AKP Sy Basahona yang memberikan gambaran teknis penyemprotan.

Seperti diketahui bahwa, hingga kini Kota Masohi masih masuk Zona Kuning. untuk itu, Basahona Harapakan agar setiap Personil Brimob yang ada di Kota Masohi dituntut untuk peka dan tanggap terhadap situasi kekinian.

Sesuai arahan dan Petunjuk Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur S.Ik Bahwa, kita selain menjaga Keselamatan Rakyat kitapun Dituntut untuk mampu menghadirkan Rasa Aman dari ketakutan masyarakat akan Penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Basahona yang mantan Wadanyon C Pelopor di Tual ini Harapakan agar seluruh Personil Baik Kompi 1 sampai Kompi 4 dapat mewujudkan Keinginan Bapak Kapolri yakni Korps Brimob senantiasa Hadir Ditengah Masyarakat dalam keadaan apapun sebagai Wujud Negara Hadir Ditengah Rakyatnya.

Saat Di Konfirmasi Media ini, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Guntur S.I.K, M.H. Menjelaskan Kegiatan Penyemprotan ini Sudah Sering Dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Maluku.

Karena selain Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 juga dapat mencegah penularan yang lebih masif. Pada jam dan hari yang sama kegiatan Penyemprotan Desinfektan ini juga dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan penyemprotan menggunakan alat semprot Otomatis dan Manual tersebut langsung Dipimpin oleh Danki 4 Yon B Pelopor, Iptu Markus Mesdila dengan sasaran seluruh Area Publik di Kecamatan Amahai. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top