RADAR POS, TUAL - Apresiasi tersebut sekaligus membuktikan kalau Produk Ikan Asin yang di Produksi secara Natural oleh Masyarakat Pulau Fadol yang seluruhnya bermata pencahrian sebagai Nelayan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel kepada Media saat mendampingi Walikota Tual dalam Kunjungan Kerja di Desa Mangur Tiflen dan Mangur Niela serta Dusun Fadol, Pekan lalu.

Kunjungan kerja sekaligus Monitoring seluruh hasil pembangunan yang sudah dibiayai oleh Pemerintah Kota Tual ini didampingi oleh Kadis Kominfo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Bagian Kesra serta Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

"Rombongan Walikota Tual yang tiba dengan Angkutan Laut ini disambut Gembira oleh Masyarakat ketiga Desa dan Dusun," kata Rahanyamtel.

Menurut Rahanyamtel, dalam Kunjungan tersebut Walikota Tual selain Bertemu dengan para Tokoh Masyarakat juga sempat meninjau Produk Ikan Asin yang menjadi Komoditi Unggulan Dusun Fadol juga meninjau Abrasi Pantai di ujung Dusun.

Setelah melihat secara langsung Walikota Akhirnya memerintahkan agar Dinas PUPR untuk membangun Talud Penahan Ombak sepanjang 150 Meter.

Dusun Fadol adalah sebuah Kampung Kecil dan letaknya berjauhan dengan Desa Induknya yakni Desa Mangur Niela yang secara Administrasi berada dibawah Kecamatan Kur Selatan.

"Selain mengunjungi Pulau Fadol, Rombongan Walikota Juga meninjau beberapa Sarana dan Prasarana yang ada di Pulau Mangur seperti Puskesmas yang saat ini sudah memiliki Dokter Tetap serta Bangunan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Satu Atap," tutup Rahanyamtel. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top