RADAR POS, MASOHI - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Maluku-Maluku Tengah Bagun Jembatan Darurat Bailey di Kali Wai Aira, Dusun Aira, Negeri Soahuku Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Selasa (19/07/2022).

Putusnya Jembatan Kali Wai Aira pada Minggu kemarin, hal ini Mengakibatkan Terputusnya Akses Jalan Lintas Seram Selatan dan Antrian Panjang Roda Empat maupun Roda Dua.

Diketahui Akses Jalan Lintas Seram ini Menghubungkan Kota Masohi dengan sejumlah Desa di Kecamatan Amahai hingga ke Kecamatan Tehoru serta Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Sempat juga dibangun Jembatan Darurat oleh Masyarakat guna Mengantisipasi Antrian Kendara Roda Dua maupun Roda Empat yang Panjang.

Naman, saat ini Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Maluku-Malteng Telah Berusaha untuk Membangun Jembata Darurat Bailey dan akan diselesaikan dengan secepatnya.

Saat diwawancarai Media ini, Alberd Nanlohy Bagian PPK 2.1 Satker Wilayah II Maluku katakan, Proses Pemasangan Jembatan Behel ini, kami Usahakan sampai tengah malam dan secara Progres dalam Pekerjaan ini kami hanya Keterlambatan dibagian Penk guna untuk Pemasangan Jembatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatker Wilayah II Maluku, Ibu Yudith Wattimury saat diwancarai katakan, untuk Pemasangan Jembatan ini kita juga mau malam ini sudah Rampung, namun kita juga tidak tau nantinya dalam Proses Pembuatan Jembatan Behel ini ada Kendala yah mungkin sampai besok pagi.

"Panjang Jembatan Behel yang kita buat ini berukuran 15 Meter. Mengingat kita juga Membutuhkan Tronton guna untuk Mengangkut Bahan Jembatan yang berukuran Panjang dan Besar," kata Yudith.

Tetapi kita akan Usahakan malam ini, jangan kita Janjikan Masyarakat dan bisa mengecewakan mereka. kita Usahakan malam ini secepatnya dapat dilalui oleh Masyarakat pengguna jalan.

"Iya juga berharap, kepada Masyarakat Pengguna Jalan agar dapat sedikit bersabar dan berpartisipasi dalam Pembuatan Jembatan Behel ini guna bisa cepat diselesaikan serta dapat dilewati oleh Masyrakat Pengguna Jalan karna kami juga akan berusaha Menyelesaikan dengan secepatnya," tutup Yudith. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top