RADAR POS, TUAL - Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tual, Senin (18/07/2022), Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf secara Resmi Membuka Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh 246 Siswa Baru.

SMK Negeri 1 Tual sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan Sangat Bangga menyambut Peserta Didik baru dalam beradaptasi dilingkungan Sekolah melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sesuai dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini direncanakan akan dilakukan selama 3 hari pada Minggu Pertama Awal Tahun Pelajaran, di Hari Sekolah dan di Jam Pelajaran.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Tual Wiji Lestari, Kegiatan MPLS ini Memiliki beberapa Tujuan yakni Mengenali Potensi diri Siswa baru, membantu Siswa baru beradaptasi dengan Lingkungan Sekolah dan sekitarnya, Menumbuhkan Motivasi, semangat, dan cara Belajar Efektif sebagai Siswa baru.

Mengembangkan Interaksi Positif antar Siswa dan Warga Sekolah lainnya, serta Menumbuhkan Perilaku Positif antara lain: Kejujuran, Kemandirian, Sikap saling Menghargai, Menghormati Keanekaragaman dan Persatuan, Kedisiplinan, Hidup Bersih dan Sehat untuk Mewujudkan Siswa yang Memiliki Nilai Integritas, Etos Kerja, dan Semangat Gotong Royong.

"Dalam Rangka Penyelenggaraan MPLS Dinas Pendidikan Provinsi dalam hal ini Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual sesuai dengan Kewenangannya Ikut Mengawasi dan Membantu Kegiatan Pengenalan Sekolah pada SMK Negeri 1 Tual," kata Wiji Lestari.

Dalam Kegiatan ini Kepala Sekolah selaku Penanggungjawab jauh hari telah  Merencanakan bahkan telah Membentuk Panitia MPLS yang Melibatkan Guru, OSIS, MPK, Komite Sekolah, untuk Ikut Mensukseskan Penyelenggaraan MPLS Tahun Pelajaran 2022 - 2023.

Salah satu Materi yang menjadi Prioritas pada MPLS di SMK PK adalah Anti Perundungan atau No Bulying.

"Materi ini langsung dibawakan oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Samsudin Rumaf dan Mendapat sambutan yang hangat dari Peserta Didik baru," tutup Wiji Lestari. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top