RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si mencanangkan Gerakan Tanam Kedelai yang berlansung di Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng pada, Kamis (14/09/2023).

Dalam sambutan, Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa katakan, tentu Pengembangan Tanaman Kedelai dalam Jumlah yang sangat Signifikan ini menjadi langkah Strategis dan tepat sebagai Upaya untuk mengurangi Ketergantungan Negara terhadap Impor Kedelai guna memenuhi Kebutuhan kita.

Sahubawa juga meyakini jika semua Pihak Berkomitmen, maka langkah Kebijakan ini akan memberikan Dampak Positif bagi Perekonomian Lokal di Kabupaten Malteng.

"Apalagi pada tahun 2024 ini Kabupaten Malteng akan ditetapkan sebagai Daerah Inflasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang akan menjadi Penyangga Pangan bagi Kota Ambon," kata Sabubawa.

Lanjut dikatakan, melalui Pengembangan Tanaman Kedelai 1.000 Hektare di Kabupaten Malteng termasuk 100 Hektare di Kelurahan Holo Kecamatan Amahai ini.

"Tentu akan menciptakan Peluang Kerja baru bagi Masyarakat Lokal, baik dibidang Pertanian, maupun dalam Sektor Pendukung, seperti Pemrosesan dan Distribusi yang ujungnya akan meningkatkan Keberlanjutan Ekonomi di Daerah dalam Jangka panjang," ujar Sahunawa.

Hal ini sesuai Perintah Presiden, Joko Widodo dan Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk Penanganan Inflasi. Ia harapkan semua Instasi Terkait dan Stakeholder harus memberikan Kontribusi yang Maksimal dalam Pengendalian Inflasi terutama dalam hal menjaga Pasokan Distribusi dan Stabilisasi Harga Pangan.

"Olehnya itu, saya mengajak kita semua untuk selalu Berkomitmen dan Bekerja Keras agar kita mampu menciptakan Kemandirian Pangan guna mewujudkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat di Daerah Tercinta ini," pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top