RADAR POS, AMBON - Petugas Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haulussy Ambon dibuat Panik pada, Jumat (15/09/2023) pagi Akibat Ruang Cuci Darah Terbakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Jeanete Luhukay katakan, Kebakaran Ruang Suci Darah tersebut terjadi pada pagi hari pukul 08.45 WIT.

Menurut Kasi Humas, dari Keterangan Saksi, Fani Fenendy (45) tahun yang Berprofesi Perawat pada RS tersebut, sekitar pukul 08.00 WIT dirinya masuk Kantor dan langsung ke Ruangannya melewati depan Ruangan Cuci Darah.

Ketika melewati Ruang tersebut, dirinya mencium Bau Hangus, tetapi dirinya tidak tau asalnya dari mana, setelah itu dirinya dan beberapa teman Kerjanya langsung mengecek setiap Ruangan.

Sementara mengecek, mereka melihat Asap keluar dari Ruangan Cuci Darah, segera Saksi langsung membuka Ruangan tersebut dan terlihat Asap Tebal dan Percikan Api keluar dari AC Ruangan.

Saksi dan beberapa temannya langsung menghubungi Pihak Security dan membantu memadamkan Percikan Api yang keluar dari AC Ruangan tersebut.

Setelah itu, Pihak Security langsung melaporkan Kejadian tersebut kepada Pihak Damkar Kota Ambon.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 08,30 WIT 4 (Empat) Unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba dilokasi Kebakaran dan membantu Pihak RS memadamkan Sisa-sisa Kebakaran yang awalnya sudah dipadamkan Pihak RS.

Kasi Humas menambahkan, Situasi TKP Terpantau dalam Keadaan Aman Terkendali dan Pelayanan Masyarakat Terpantau tetap berjalan lancar.

Untuk Kerugian Materil, 1 (Satu) Unit AC Ruangan Merek Denpoo yang diperkirakan mencapai 4 Juta Rupiah.

Untuk Fasilitas Ruangan lainnya dalam Keadaan Baik-baik saja, sedangkan Penyebab Kebakaran Akibat Kosleting Listrik pada AC Ruangan, karena Titik Awal Kebakaran berasal dari AC tersebut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top