RADAR POS, AMBON - Masuk Masa Kampanye Pemilu yang dimulai Hari ini 28 November sampai 31 Desember 2023 (34 Hari), Kepala Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim, mengimbau Masyarakat untuk tetap Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Untuk itu, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease terus melaksanakan Analisa Evaluasi (Anev) yang sudah memasuki Hari Ke-41 Operasi Mantab Brata (OMB).

Anev berlangsung diaula Prima Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dan dipimpin oleh Kasatgas Premtif, Kompol Sarah Lessil dan Ka Anev, Ipda Larry Nussy dihadiri para Kasatgas Operasi maupun Personil yang Terlibat dalam OMB pada, Selasa (28/11/2023).

Pada Kesempatan itu, Driyano menegaskan Pentingnya Partisipasi yang Cerdas dan Bijak dalam Proses Demokrasi.

"Masyarakat memiliki Peran Penting dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban selama Kampanye. Saya mengajak semua Warga untuk menghindari tindakan Provokatif serta menjunjung tinggi Nilai-nilai Demokrasi dan Toleransi," kata Kapolresta.

Kapolresta mengajak Masyarakat agar bersama menjaga Kewaspadaan terhadap Penyebaran Informasi yang belum tentu Kebenarannya.

Bahkan Kapolresta juga mengingatkan Masyarakat tentang Pentingnya Kecerdasan dalam menerima Informasi. Dalam Era Digital seperti sekarang, kita harus lebih Waspada terhadap Berita yang belum Diverifikasi.

"Saringlah Informasi sebelum di Share dan hindari menyebarkan Berita Palsu yang dapat Merugikan Masyarakat," ucap Kapolresta.

Sementara itu, kepada Personil Kapolresta juga memberikan Arahan Khusus untuk dipedomani dan dilaksanakan.

"Kepada seluruh Anggota Kepolisian, saya mengingatkan memasuki tahun Pemilu 2024, untuk menjalankan Tugas dengan penuh Profesionalisme dan Netralitas," ujar Kapolresta.

Jagalah Netralitas serta Laksanakan Tugas dengan penuh Dedikasi.

"Dirinya berharap, agar seluruh Pihak dapat Bersama-sama menciptakan Lingkungan yang Kondusif selama Masa Kampanye Pemilu 2024 demi Terwujudnya Proses Pemilihan yang Demokratis dan Berkualitas," pungkas Kapolresta. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top