RADAR POS, MASOHI -
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri Gerakan Tanaman Cabai dan Penghijauan di Pekarangan Sekolah dalam Rangka Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Yang berlangsung di SMP Negeri 4 Malteng pada, Senin (29/04/2024).

Turut hadir: Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kabupaten Malteng, Kabid Pendidikan Kabupaten Malteng, Korwil Pendidikan, parah Kepala Sekolah (Kepsek) dan para Guru di Kabupaten Malteng.

Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Baik, untuk Membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur serta Mendukung Pembangunan Maluku Emas.

Dalam sambutan Sahubawa katakan, Program Penanaman Cabai di Pekarangan ini merupakan Kelanjutan yang sudah pernah dilakukan disejumlah Area Perkantoran maupun di Pekarangan Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tujuan untuk membantu Penyediaan Cabai secara Berkelanjutan ditingkat Rumah Tangga dan Mengatasi Gejolak Harga Cabai yang terjadi dipasar.

"Sekarang ini telah menjadi Kebutuhan Dunia terhadap Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan untuk menyikapi Perkembangan Penurunan Derajat Lingkungan terutama disebabkan banyaknya Perubahan Iklim, Bencana Banjir, Polusi Udara dan lain-lain," katanya.


Oleh karena itu, Kegiatan Penghijauan dengan Penanaman Pohon ini lebih kepada bagaimana memaknai Kepedulian terhadap menjaga Lingkungan. Rasa Cinta kepada Lingkungan bisa dimulai dari Hal yang Kecil, salah satunya dengan menanam Pohon.

Bagi saya, Program Penghijauan ini merupakan salah satu Usaha untuk menuju suatu Perubahan yaitu, agar menjadikan Lingkungan disekitar Sekolah menjadi tampak Hijau, Asri dan Indah. Kedepannya diharapkan ini dapat membuat para Siswa bisa merasa Nyaman saat berada dilingkungan Sekolah.

"Selain itu, diharapkan juga dapat dimanfaatkan sebagai Media Pembelajaran atau Pembelajaran Berbasis Lingkungan agar Siswa tidak merasa Jenuh Belajar dalam Ruangan," ucapnya.

Kepada seluruh Guru dan Tenaga Pendidik. Saya mengajak Saudara-saudari sekalian, marilah kita Konsentrasikan segenap Potensi Pendidikan yang Menitikberatkan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilandasi Karakter yang Kuat, Ketrampilan dan Kecakapan yang Tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan Perkembangan Zaman yang semakin Kompetitif.

"Ibarat sebuah Pohon yang ditanam, saya harapkan agar Pendidikan di Kabupaten Malteng harus terus Tumbuh dan Berkembang, serta mampu memberikan Manfaat. Layaknya sebuah Pohon yang ditanam. Tidak hanya Bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga bagi Makhluk disekitarnya," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top