RADAR POS, TUAL - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Secara Resmi membuka kegiatan pelatihan bagi palaku Usaha sebanyak 120 orang di Aula Pandopo Yarler, Rabu (30/06/2021).

Walikota dalam Sambutanya, Pemberdayaan dan peningkatan kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ini melalui pelatihan (Diklat) sebagai Pilar Utama dalam gerakan Ekonomi rakyat.

Saat ini bangsa kita masih berada dimasa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang tidak hanya menyerang kesehatan Masyarakat tetapi juga berdampak Signifikan terhadap Perekonomian bangsa kita.

Karana itu, Pemerintah menetapkan langkah-langkah dalam menjamin Pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang di tantang untuk mampu mengelola setiap usahanya dengan baik, profesional, dan mandiri.

Semua itu haruslah di landasi dengan komitmen yang kuat dan pemikiran-pemikiran yang cerdas agar serius serta tindakan nyata yang jelas, tegas, produktif.

Karena Koperasi yang Usaha yang mengambang atau tidak jelas usahanya tentu akan memberikan dampak ke tidak jelasan terhadap maju mundur usaha yang geluti.

Rahayaan katakan, kegagalan sebuah Usaha Akibat rendahnya Sumber Daya Manusia yang dimiliki baik oleh koperasi maupun Usaha Kecil Menengah. 

Saya percaya kegiatan dapat mencerahkan pemikiran dan pemahaman pengurus, pengelola maupun anggota dan pelaku usaha dalam mengelola usahanya.

Rahayaan harapkan agar nara sumber dapat memberikan kontribusi pikiran yang baik bagi seluruh peserta yang mengikuti pelatihan.

Untuk pengetahuan dan Informasi, pengalaman yang di dapatkan kiranya menjadi Inspirasi dan semangat kerja bagi saudara-saudara dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

Selain itu, mampu memperlihatkan kinerja yang baik serta mampu memenets Organisasi Koperasi sesuai UU No 25 tahun 1992. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top