RADAR POS, TUAL - Untuk Pertama kalinya Paguyuban Kerukunan Keluarga Kur Tam Tayando (KTT) Menggelar Musyawarah Besar yang dipusatkan di Mitra Mart Centre, Sabtu (12/02/2022).

Walikota Tual dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tual, Drs. Ismit Kabalmay katakan, UU tentang Ormas mengamanatkan suatu Organisasi dinyatakan Sah dan Resmi apabila didaftarkan di Kemenkumham, untuk Organisasi yang bentuknya Paguyuban masuk dalam Kategori Organisasi Sosial Kemasyarakatan sesuai Amanat UU Nomor 16 Tahun 2017 tanggal 22 November 2017, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan Menjadi Undang-Undang.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tual menyambut baik berdirinya Paguyuban Kerukunan Keluarga Kur Tam Tayando yang bergerak dalam Bidang Sosial Kemasyarakatan yang bersendikan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Semangat Persaudaraan yang menganut Falsafah dan Nilai Luhur serta Kearifan Budaya Lokal ikut mewarnai Pembentukan Komunitas sesama masyarakat KTT yang berpusat di Kota Tual ini diharapkan ikut berperan Aktif dalam mengisi Pembangunan di Kota Tual.

"Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Kur Tam Tayando semoga dapat melahirkan Pemikiran dan Inovasi bagi Kemajuan serta Kesejahteraan para Anggota yang tergabung di dalam K2 KTT," tutup Kabalmay.

Musyawarah Besar yang diikuti oleh 250 Peserta dari ketiga Pulau di tiga kecamatan ini dihadiri oleh Para Tokoh dan Sesepuh serta para Mahasiswa asal pulau Kur Tam Tayando.

Ketua Panitia, Emang Maswatu dalam sambutan singkatnya katakan, Kegiatan Musyawarah ini terlaksana atas dukungan para Sesepuh dan Tokoh yang peduli akan masa depan tiga Kecamatan yang ada di pulau-pulau, Kegiatan yang menghabiskan Anggaran sebesar 14 Juta ini didapat dari sumbangan para Tokoh KTT yang ada di Perantauan serta yang Berdomisili di Kota Tual.

Musyawarah Besar K2 KTT yang mengusung Tema: Ain Ni Ain - Ha De la Ha ini digelar selama 24 Jam dan menghasilkan Ketua Terpilih yakni: Rahman Rettob, Sekretaris Saleh Nanat dan Bendahara Ali Rahantan. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top